My Drift Car Project Pt.2

Yeah! After waktu yang cukup lama gw akhir nya membahas ttg Cressida gw lagi. Gw tadi baru baca artikel yang di post sama Fatsi (here) about mobil nya yg diliput majalah. Disini dia bilang klo aliran modifikasi dia ke arah yang Destructive.


Gw sendiri blm begitu ngerti akan apa yg dimaksud dgn Fatsi dgn aliran tersebut, namun setelah gw pikir2, seperti nya gw jg mengarah ke situ. Karna selama ini gw (jujur aja gw sendiri jg) ga tau arah modifikasi gw kemana, yang jelas mobil Cressidanya udh gw siapin untuk hal2 destructive (yang semoga tidak terjadi) seperti contoh nya nyenggol tembok ato ban pas drifting. Menurut gw sich itu yg dimaksud dgn Destructive nya Fatsi (Correct me if I'm wrong ya fat ;D )


OCET! Itu adalah nama panggilan akrab mobil gw di kalangan temen2 gw. Gw pertama memilih mobil ini bukan karna gw suka spec nya aja, tapi karna ini dulu punya temen gw dan warnanya jg abu2 polisi and the best of all, it's Rear Wheel Drive!


Untuk specification mobil ini masih tergolong standard dan underpowered. Modification yg udh dilakukan disini baru ganti nya knalpot dari header sampe kebelakang yg diameter nya 2", terus air filter diganti yg freeflow, kursi belakang dicabut, gardan di las (pengganti LSD 2-way), pillow ball untuk kaki2 depan biar bs camber sampe -4 dan juga super angle, and all thanks to K18 Engineering.

Power estimation mesin SOHC ini skarang kira2 udh diantara 130-140 HP with RPM 6500. Kira2 gw udh ngabisin 35 juta untuk membangun mobil ini (sudah termasuk harga mobil). Soal bensin (berdasarkan tes yg dilakukan si Adhi "Jureq") ini mobil paling boros 1:10 karna di gas pol terus (bisa 1:10 keatas klo irit pake nya).


The smile of keisengan, ini lah logo yang melambangkan gw sehari2 itu gimana...... XD


Saat drifting emang kok kita ga perlu traction kan? yaaa dikit laaah biar ga gampang spin out hehehehe......


UUUuuuuuu!!!! Mauuuu???!!!!! Saya juga mauuuuuuuu!!!!!!!


Untuk skrg baru ini aja yg bs gw kasi tau di blog. Tunggu yaah utk update slanjut nya di bagian ke 3 nantiiii :D

Comments

  1. wah mantap mobilnya bos, kalo nggak salah kemarin di Jakdrift Friday Practice sempet nongol dan melakukan sedikit aksi ngesot2, mantap~

    ReplyDelete
  2. @smokebusters

    makasi yaaah (^o^)v
    hehe iyaaa tau aja bro :D

    btw, wordpress nya keren jg bro! yg time attack kmaren kan ya itu?

    ReplyDelete
  3. ampun beneran deh rin itu turbo ckckck.. buat blog AM two tumbs up deh d-(^^)-b

    ReplyDelete
  4. bro, itu mesinnya diapain aja bisa paling boros 1:10? itu dibejek buat ngedrift masih 1:10?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts