AUTOSHOP : K18 ENGINEERING

Udh lama gw blm nulis blog ini. Kali ini topic yg akan gw bahas ga ada hubungannya sama post gw yg sebelum nya, tetep ngebahas ttg mobil kok. Gw akan bahas ttg bengkel yg selama ini sudah kita kenal dgn nama K18 Engineering. Klo ada yg belum tau, ini bengkel di miliki oleh Om Mail dan anaknya Syarif Ariadi "mbah ngepot".


Bengkel nya ga gede2 amat kok, bengkel rumahan aja. Sebenernya yg bikin ini bengkel istimewa bukan apa yg kita lihat dari luarnya, tapi apa yg dia sedang dan sudah KERJAKAN! :D


Mobil gw yg pertama terlihat diluar, mesin masih biasa. Lagi mau ganti coil. hehe.


Seperti biasa seperti bengkel2 lainnya, masuk ke dalem ada mesin yg sedang dikerjakan. Gw ga tau ini blok mesin apa ya?


Di sebelah nya ada mesin 3S-GTE punya si dede. Blm dimasukin ke mobil nya sich. Gw sejujurnya nungguin nich, apa yg terjadi bila mesin ini udh masuk? Yang jelas si pemilik akan makin "Happy"! wakakakak!


Masuk2 dikit nemu ini, ada yg tau ini apa?


Hahahahaha! Pasti udah pada ketebak dech!? Kenapa ini mobil banyak debu seperti ditinggalkan begitu saja? Well, silahkan tanya pada pemiliknya. :D Sepertinya udh banyak yg tau dech ini mobil akan diapain.


Tiba2 nemu beginian di salah satu bagian workshop nya K18. Mesin mobil apakah ini? Satu kata kunci : Benz! Mulus bgt yak? Performancenya jg seperti mesin baru. Wait, "seperti mesin baru"? Iya betul kawan2 yg jadi pertanyaan adalah ini mesinnya utk benz yg tahun berapa? :D


Wow! ternyata ada se-UZ disini! Haha, mentang2 namanya 1UZ gw bs aja bilang ini se-UZ. *ga penting, oke lanjut* Dia diem2 nyimpen ini jg lho di bengkelnya. Kondisi sudah prima, cuma masih belom dimasukin ke mobil manapun. Klo loe nanya "boleh gw tawar brapa?", yg pasti akan dijawab klo mesinnya tidak akan dijual sama si Adhi. Kenapa? Hehee, tanya lagi saja sendiri sama yg punya. *sepertinya udh pada tau jg dech ini mesin akan jadi apa*


Next, ada Suzuki Swift yg dipasangin turbo. Ini foto lama btw, mobil nya sudah balik ke yg punya. Oh bukan udh balik, bahkan udh dijual. Kenapa? Karna anak2 dari yg punya mobil ini bilang klo mobil ini kekencengan. Gila dech emang si mbah ngepot, dia tune mobil suka jadi gila jg hasilnya. XP


Masuk2 ke dalem, ternyata I found this beauty!!


Huuuffftttt! Look at the offset! Mobil jaman dulu udh keren bgt dah dgn pelk celong begitu!


Oh yess! You can't go wrong when you have this horse shield emblem on your car! :D


When I see one of these cars, I think about both Blackbird (From "Wangan Midnight" anime series), and also the Mulholland touge drivers in the 70's (if I'm not mistaken).


Jujur gw seneng bgt bisa ngeliat secara detail keseluruhan bentuk mobil ini dari deket. Ga salah sich gw menyebut Om Mail dan si Adhi itu real life Jun Kitami seperti di post gw sebelum nya.


Selesai dgn si porche, gw menemukan ini. Jarang2 kan ngeliat mesin dipake utk jalanin genset?! Itu mesinnya Isuzu Gemini yg dipake utk memutarnya. :D


Balik ke mobil gw, seperti yg sudah dibilang tadi klo mobil gw sedang ganti coil. Btw, itu plat nomer nya dipindah kebawah karna udh pernah ga sengaja ngerobek celananya si Adhi (Tajem yah). Wkwkwkwk. :P


Wooogh! tuch liat, kabel nya udh disiapin utk masang coil nya! :P


Tuuu kaaan, liat dech sebanyak itu coil yg akan dipasang ke mobil gw! Hahahaha, I was only joking ya know. Ini sebenernya mobil gw cuma ganti coil yg rusak ke coil MSD ajah kok :P


Overall sich gw seneng bgt dan sering banget main2 ke rumah nya si Adhi. I got one thing to tell you all about him, recommended autoshop! Yes! After all these years I trust him with my car, he's not only give the customer what they want. Instead, he gives MORE than the customer wants! Yeah, that's why I strongly recommend him to be your tuner as well! :D FYI, si mbah ngepot wkt itu jg ngepot cherokee wkt Driftbash di Kemayoran itu. Ada fotonya di post nya Fatsi ini.

Sampai disini dulu, nanti gw akan update2 post gw lagi bila ada kejadian2 gila dan mantap dai si mbah ngepot ini. :D

Comments

  1. rino..
    tambahin lagi liputannya.om mail dan adhi
    ga cuma jago buat mobil doang.tp roda 2 juga
    motor gw salah satunya.sampe akhirnya gw sedikit ngotot untuk gedein piston.
    tinggal maksa untuk bikin cam.

    ReplyDelete
  2. asik juga iseng lihat "cerita gambar" diatas, kayaknya kalo tulisannya diterjemahin juga ke bhs inggris yg pengen tau sama yg pengen baca bisa mendunia.
    Apalagi kalo cerita modifikasinya lebih men-detail ke jeroan atau parts nya.
    Ayo lanjutkan dan kembangkan terus semua yg baik kearah sempurna.

    ReplyDelete
  3. Bang kalo mau bangun e30 di abang jureq bisa bang?

    ReplyDelete
  4. Minta kontak personnya mbah jureq ada?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts