Street Playground 2016

Halo teman2, kembali lagi sama saya Rino..


Ada yang tau ga tanggal 25 Juni kemaren ada ngepot di jalanan? That's right! DI PIM SODARA2!!




Oiya foto2 di sini semua diambil oleh teman2 saya dari sesama #MaximumDog yaitu si Ucup dan Ojan.



Harus gw akui, suasana PIM sekarang mungkin tidak seperti dulu lagi. Kali ini suasanya lebih "soft". Kenapa? Karena memang angkatan lama yang ngepot jaman dulu itu adalah orang2 yang gila semua yang memang terlatihnya di jalan. Karena dulu sedikitnya angka pertandingan drift dan juga belum ada tempat latihan seperti krawang, pada mau ga mau main di jalan.


Kejadian kemaren ini lumayan asyik untuk memulai suasana baru dari "Drift at PIM". Yang asyik adalah mobil yang tidak biasa malah muncul.. Kayak RPS13 dan Cefiro with S15 front end.


Tapi yang seru bukan di ngepotnya doang...... Melainkan pas nungguinnya di parkiran. Kenapa nunggu? Karna kemaren ternyata ada midnight sale di PIM. Jadi kita nungguin dulu biar jalanan sepi. You know.. Macet gara2 pengunjung PIM baru keluar dari parkiran....


Teman2 yang ngumpul mulai dari yg suka foto, penonton, sampe ngepoters nya itu sendiri. Kita semua enjoy kayak ini perkumpulan komunitas official aja. Well for us angkatan2 lama ini emang kayak ajang reuni dan nostalgia sih. Hehe.


Meskipun belom serame jaman dulu lagi, suasana kemaren itu suasana yang paling rame dalam 3 taun belakangan ini menurut gw. Bukan rame orangnya ya, tp suasananya asik. FUN adalah kata kunci dari suasana kemaren.


Dan iya, itu gw disuruh acting serius sama Ucup pas lagi siapin kamera terbang gw. XD


Gw niat awal emang ngetest dronenya dulu sebelom pada ngepot, tapi kayaknya pas utk bbrp orang ngadem dulu dan jadiin drone ini sebagai kipas angin.. :3 (Mahal yee..)


Saat waktunya udah pas ngepot pun dimulai.. Gw ada cuplikan kecil untuk drift kemaren. Bisa diliat di sini..



Nah itu lah yang terjadi kemaren, notice that si cefiro dengan S15 front end itu tiba2 kabur? Ya, karna ada po po (yang ada siren nya itu loh) mengganggu suasana.


Menurut gw yang paling seru dalam street drift scene dalah dimana kita harus ngepot tanpa ketauan sama para po po itu.. Kemaren juga gw suka pas bagian yang pada kabur dan si po po tanpa seragam cuma bisa "mencegat" dengan badan mereka sendiri (literally). Padahal mereka pake mobil loh.


Yang gw suka dari scene pas kabur adalah di mana para po po mencoba mencegat tp ga berhasil karena mobil2 ngepot pada melaju kencang ngelewatin itu orang yang mencoba jegat pake badannya (ga sampe nabrak, but you get the idea right?). So kencang bahkan menurut gw ford focus yg mereka pake aja ga akan bisa ngejer. Iya lah lawannya 200HP ke atas. It's like saying "F*ck you po po!!!!!!".



Beberapa dari kita yang hanya menonton aja emang pada stay setelah bbrp drifter cabut utk menyelamatkan mobilnya. Cuma jujur gw agak kecewa.. Kenapa? Jaman dulu sih kalo ada po po kita main terus sampe si po po gondok dan cabut sendiri. Dulu kita jelas2 nunjukin depan mereka kalo yang megang jalanan siapa. Iya lah outnumbered soalnya. Tapi cukup cerita 7-8 taun lalu. Gw jg dari dulu sebagai kameramen hanya mengobserve saja kok (wink).



To be honest gw tetep seneng karna ini jadi nostalgia buat gw dan temen2 yang dulu tiap weekend pada ngepot di sini..



Until next time teman2!

Comments

Popular Posts