A33 CEFIRO : BATAM STORY

Oke sebelom gw cerita, gw tgl 1 sampe 2 Febuari kmrn ke Batam karna mau "perpanjang" visit pass gw di Singapore (Karna klo bukan student lagi itungannya udh turis, dan turis punya wkt cuma 30 hari aja di Singapore, klo abis ya kluar terus masuk lagi dech). Kira2 seperti itulah niat gw.


Pagi2 sekali gw bersama Dwiki sarapan Pepper Lunch di Vivo City Singapore. Disini gw sama dia bilang klo gw pengen nyewa mobil JDM apa aja di batam karna gw pengen bikin blog ini ttg mobil JDM.


Abis itu kita naik ke kapal ferry utk nyebrang ke batam. Saking bosennya, gadget2 kecil seperti ini jg sangat membantu bgt utk ngilangin bosen. :)


Ga keliatan sich cuma tiba2 aja kapalnya ngebut bgt. Alhasil kita nyampe in less than an hour! Gw jg ga nyangka ternyata pas mau sampe ke Batam ada seseorang special yg nelp gw ;P


Sampai disana seperti yg gw expected...... Yaaaa Batam, seperti ini pelabuhan nya. :D


Ngomong2 soal mobil, Batam emang dipenuhi mobil2 aneh, mulai dr ricer (banyak loh!), taksi pake bodykit, sampe (yg gw ga nyangka) ada taksi honda(!?) lho!


Seperti yg gw bilang td, gw kesini tujuannya adalah mobil JDM. Can you see now knp Batam terkenal akan mobil2 JDM? Sebanyak itu gitu! (itu yg kanan Subaru GC8 dan yg kiri adalah Toyota Cresta!)


Ga langsung mikir, kita pun nyari makan di KFC (karna emang kangen KFC indonesia aja). Terus ini gw nemu tulisan BUCKET ATTITUDE!? Apa ini maxud nya? Sikap ember??!!! XD


Nyampe di tempat nyewa nya.... Tiba2 ada mobil drift di samping nya! wkwkwk! (I wish I could rent this car!) Pas di lokasi gw udh siap2 aja klo ga dpt mobil yg kita inginkan, karna expectation gw di tmpt rental mobil di Indonesia pasti kebanyakan Honda Jazz, Avanza, Livina, Innova, dll lah tau sendiri.


Alhamdulillah, we got lucky ya know! Ternyata ada sisa satu mobil A33 Cefiro yg masih kosong! :D Langsung aja gw ambil. Gw ga tau ya klo di Jakarta A33 nya JDM apa bukan, cuma yg ini asli JDM. Gw jd tau skrg knp disini terkenal akan surganya mobil JDM, ternyata emang masukinnya langsung dari Jepang lho!


As you can see, warning2 nya aja pake bahasa Jepun.


Nothing more than enjoying JDM car yg berkelas semi-mewah ini dengan transmisi matic.


Pertama gw buka kap mesinnya, ternyata isinya VQ20DE NEO (V6). Menurut wikipedia mesin ini cuma produce 160 HP (WTF?! for a V6?!). Karna gw ga percaya gw tanya Aji (salah satu fotografer yg pernah contribute untuk AM Auto juga), menurut buku JDM nya dia, mesin ini bisa produce 210 HP (nah gitu dong) tanpa turbo atau supercharger (Naturally Aspirated). Cuman menurut gw sayang bgt sich mesin udh V6 tapi FWD. (Maap ya ga bermaxud utk menjelek2an FWD lho)


Abis itu kita muter2 ga jelas meng-enjoy jalan2 dgn mobil JDM ini. hehe.. :P


Saking bosennya kita ngebut2 sampe malam hari, kita pun bosen dan decide utk foto2 sebentar abis itu cari makan.


Mall kecil "Top 100" dimana gw disini menemukan warung yg isinya makan2an enak khas indo! Gw kangen makanan indo, normal lah yaaa..


Sup ikan Batam! The best bgt dech ini makanan! :P~


Abis makan, kita pun iseng2 sekali lagi dengan si A33. Kali ini kita mencoba main ditanah basah! Yes, that's right! Tanah becek, kita mencoba mobil ini bisa sampe mana aja termasuk dijadiin "mobil rally" utk sementara wkt. Si pemilik mobil ga tau gini kan klo mobil nya dipake sedikit njot2an ditanah :P (ga sampe lompat sich, belom). Yg jelas mobil ini ternyata cukup fun utk dibejek2 sampe tanah mengotori daerah kaca depan mobil. (maap ga ada foto nya pas sedang asyik2an ditanah hehe)


Pas malemnya kita berniat utk tidur di samping mesjid di dkt pelabuhan. Kenapa kita ga sewa hotel aja? Pas siangnya gw dan Dwiki udh kekurangan duit, dan harga sewa mobil dan hotel sama aja. Menurut kita sich mobil lebih bs dibawa kemana2 drpd hotel (iyalah). Lagian cuma sehari gini, nginep di mobil jg ga masalah. Knapa di samping mesjid? Karna most of fasilitas perumahan (kamar mandi, tempat utk tiduran, dll) biasanya ada di mesjid.


Cuma setelah 3 jam gw tidur gw disamperin polisi karna kata doi, suka ada org "iseng" yg suka nodong, ngegorok, dan menjadikan mobil2 yg parkir di pinggir jalan itu jadi korban perampokan dan pembunuhan. Pas ditanyain KTP gw, ternyata KTP gw ga ada! (nah loh) terus gw untungnya SIM ada, jadi kita dibebasin dech dr polisi itu. (maap ga ada fotonya) Cuma yg jelas kita bener2 shock dan abis itu pergi luntang-lantung kemana2 sambil nyari2 KTP gw yg ilang di mobil dan tas sampe subuh tiba.


Pas udh subuh kita langsung balik ke mesjid.


Menurut gw mesjid nya keren lho arsitektur nya, di tengah malem kyk gini aja serasa masuk istana gitu yg kyk di film2 rome (halah lebay loe no!).


Abis subuh kita bongkar tas, dan dompet masing2 demi menemukan KTP gw yg tiba2 ilang itu. Sampe akhir nya di tengah pencarian itu gw menemukan........


......my very first movie ticket with my girlfriend back di jaman SMA dulu :) maap yah jadi curcol hehe.


Karna udh ga tahan, pagi nya kita balikin mobil ke tempat sewa nya. What an adventure I would say (karna ada hal2 yg ga gw ceritain di blog ini, bukan karna ga mau, tp susah dijelasinnya). Pas udh disana ternyata KTP gw ketinggalan disana! *GUBRAK*


Siangnya kita menunggu kapal ferry yg akan membawa kita balik ke Singapore, nge-Jco dulu doong kita.... ;D


Setelah nunggu sampe jam setengah 4, akhirnya gw bisa jg masuk kapal dan balik ke Singapore. Yaaaa setelah perjalanan ke Batam yg iseng2 ini gw jd makin lebih sadar klo a lot of things can happen in just 24 hours, don't you think?

Comments

  1. haha gokil dah... btw kalo ente dapet nissan 240sx-nya mungkin udah beda cerita... mobilnya diajak jalan terus sampe dapet cornering enak buat ngepot-ngepot XD

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts