Bandung sideways


Grassroot, adalah istilah yang sudah menjadi bahasa normal pada jaman sekarang ini di kalangan para drifter Indonesia. Selama ini kan kita bahas ttg apa yg terjadi dgn dunia drifter di jakarta kan? Nah, skrg gw mau ngasih tau apa yang terjadi di Bandung.


Pusdai, adalah "PIM" nya orang Bandung utk dipakai ngepot. Menurut gw tempat ini cukup melatih karna ga kayak di PIM. Disini loe bisa dilatih skill drift kanan-kiri nya karna tikungan yg belok2 dan fun untuk dicoba.


Tempat ini jg sering dan enak dipake untuk nongkrong drifter2 bandung itu sendiri. Bahkan disini ada tempat jual ban bekas dan tukang nasi goreng sendiri loh! Jd mereka punya fasilitas sendiri jg klo ada ban yg kaboom di tempat (baca : ban pecah).


Seperti pada normal nya tempat2 drift di jalanan, pasti masih dilewatin oleh mobil2 biasa juga. Seperti contoh nya wkt itu temen gw si Bene dan Tania yg kaget ngeliat ada mobil2 pada ngepot disini. LOL


Bedanya PIM dengan disini adalah biasanya yg turun mobilnya masih cendrung sedikit. Karna mobil2 disini kebanyakan hanya nongkrong saja. Tapiiiiii akhir2 ini mobil yg turun sudah sedikit lebih banyak dan gw yakin taun depan akan rame bgt nich tempat (Can't wait to see it!)


Jujur gw masih belom tau semua drifter yg biasanya ikut turun di lokasi ini karna tiap gw kesini pasti aja ada mobil2 baru yg ikut turun.


Oops! Ada polisi! Iya seperti di tempat2 drift di jalanan pada umumnya, pasti ada polisi. Cuma, ada sedikit cerita yg membuat polisi ini bs pergi dan kita semua bs melanjutkan aksi drift kita (horee). Tp gimana cerita detailnya, ga akan gw kasi tau disini. Klo mau tau, langsung tanya gw aja personally.


Kita harus nungguin Polisi itu pergi baru bisa main lagi. Klo disini ga kayak di Jakarta, disini polisinya akan nungguin terus lama tergantung mood nya. Klo di Jakarta kan biasanya (inget! biasanya ya, ga selalu) abis nakut2in drifter langsung pada pergi lagi tuch, disini nggak.


Pertama, ada mobil nya Angga yg baru selesai masuk bengkel! 1G-E powered Toyota Cressida ini mobil baru di PnP loh! Alias port and polish! Ga heran mobil ini kenceng kemaren driftnya :D


Selanjutnya ada teman kita si Irdam! Dia pake RB20E powered cefiro! Gile dah, dua org ini ngepotnya paling pol! :D


Mobil kuning ini adalah mobilnya Ibam, yg jg ikutan ngepot!


Ok, taksi ngepot adalah joke yg biasanya kita tertawakan bila ada taksi lewat di lokasi drift seperti ini. TAPIIIIII kali ini beneran ada taksi putra yang bener2 narik rem tangan dan (meski masih understeer tapi niatnya) ngepot! Gelo dah emang taxi driver Bandung! Mantap!


Untuk skrg ini gw akan bahas sampe sini aja, tapi intinya adalah Bandung itu bs jadi tempat alternatif utk latian ngepot. Karna jalannya yg belok2 jg nantang kita utk bs control mobilnya.

Comments

Popular Posts